Menristekdikti: Gubernur Sumsel 'pancen oke'

id kemenristekdikti,alex noerdin,kopertis

Menristekdikti: Gubernur Sumsel 'pancen oke'

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir memberi sambutan pada acara pembukaan Rapat Kerja Kopertis Wilayah II Sumbagsel di Palembang, Jumat (6/4) malam. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/18)

....Pak Alex ini Pancen oke....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir memuji Gubernur Alex Noerdin dengan ungkapan 'pancen oke' (memang oke)  di depan ratusan mahasiswa perwakilan perguruan tinggi di Sumsel. 

"Pak Alex ini 'Pancen oke',  karena melihat progres persiapan Asian Games 2018 luar biasa, bahkan pada rapat kabinet kami sepakat Pak Alex satu-satunya gubernur yang mampu menyelesaikan semua target," kata Muhammad Nasir disambut tepuk tangan mahasiswa di Griya Agung, Jumat malam.

Pada acara pembukaan rapat kerja pimpinan perguruan tinggi swasta dalam lingkungan kopertis wilayah II Muhammad Nasir ini juga menyampaikan wacana mendirikan perguruan tinggi olahraga untuk mendukung keberlangsungan venue-venue olahraga di komplek Jakabaring Palembang pasca Asian Games. 

Agar Komplek Jakabaring Palembang bisa mencakup keseluruhan (All in one), selain sebagai arena olahraga,  pariwisata juga pusat pendidikan olahraga. 

Namun rencana tersebut mesti diiringi dengan peningkatan teknologi informasi dalam sistem pendidikan tinggi supaya tingkat  pembelajaran berbasis e-learning menjadi lebih efektif. 

Oleh karena itu pihaknya terus mendorong empat ribu lebih perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia untuk menerapkan e-learning sesegera mungkin,  sebab pergeseran ke konsep teknologi informasi akan dengan sendirinya meningkatkan kualitas perguruan tinggi. 

"Kita bisa mencontohkan pergeseran itu dengan mengambil sampel Kota Palembang, dimana dulu kota ini belum terkenal, tetapi ketika ada tekad untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur olahraga yang dipadukan dengan teknologi informasi, hasilnya palembang hari ini dikenal dunia," tambah Muhammad Nasir. 

Kementeriannya juga merencanakan penomoran ijazah nasional yang terhubung dengan pangkalan data sehingga memudahkan perusahaan atau industri dalam perekrutan tenaga kerja.