Pasangan cagub Sumsel tes kesehatan di RSMH

id tes kesehatan,berita palembang,berita sumsel,calon gubernur sumsel,kpu sumsel,pilkadadamai,pilkada palembang,Aspahani

Pasangan cagub Sumsel tes kesehatan di RSMH

Ketua KPU Sumsel Aspahani (ANTARA Sumsel/17/Susillawati)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan yang sudah mendaftar di KPU akan mengikuti tes kesehatan di rumah sakit Mohammad Hoesin Palembang pada 11 Januari 2018.

Ketua KPU Sumsel Aspahani di Palembang, Rabu mengatakan, untuk tes kesehatan calon kepala daerah akan dilaksanakan pada 11 Januari 2018 di RSMH Palembang.

Menurut dia, semua calon yang mendaftar akan mengikuti tes kesehatan di RSMH secara bersama-sama tes psikologi dan tes urine.

Untuk tes kesehatan ini akan dilaksanakan sekitar pukul 07.00 WIB pada 11 Januari 2018, katanya.

Ia menjelaskan, tes kesehatan itu bukan hanya calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel saja, tapi juga calon kepala daerah dari sembilan kabupaten dan kota di Sumsel.

Sementara itu, bakal calon gubernur Sumsel Dodi Reza Alex menyatakan, kalau mereka sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sumatera Selatan.

"Pada Kamis besok (11/1) kami akan mengikuti tes kesehatan, jadi malam hari ini kami puasa," ujarnya.

Setelah itu, lanjutnya tentunya akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat sampai ditetapkan masa kampanye, jadi mengikuti tahapan pilkada.

Empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel yang mendaftat di KPU Sumsel adalah Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin, Herman Deru-Mawardi Yahya, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda dan Aswari Rivai-Irwansyah.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
(T.KR-SUS/N005)