KPU siap terima pendaftaran calon gubernur Sumsel

id Ahmad Naafi,kpu sumsel,pendaftaran cagub sumsel,calon gubernur sumsel,berita sumsel,berita palembang,pilkada sumsel,Aspahani

KPU siap terima pendaftaran calon gubernur Sumsel

Ahmad Naafi (Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (Antaranews Sumsel) - KPU Provinsi Sumatera Selatan sudah menyiapkan lokasi penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang dimulai pada 8 Januari 2018.

Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi di Palembang, Minggu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan aula KPU Sumsel untuk pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang dimulai pada 8-9 Januari 2018 mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB dan pada 10 Januari 2018 mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

Menurut dia, setelah persyaratan bakal pasangan calon diserahkan kepada komisioner KPU Provinsi Sumsel maka KPU akan menyerahkannya kepada tim pemeriksaan berkas yang akan mencoklit syarat calon dan pencalonan dan disaksikan bakal pasangan calon, partai politik pendukung, tim kampanye, media massa dan masyarakat.

"Jadi, sudah disiapkan dua layar infokus untuk disaksikan bersama coklit berkas sehingga diketahui secara transparan kelengkapan berkasnya, semoga bisa diterima syarat calon dan pencalonannya," katanya.

Ia mengatakan, berkas persyaratan calon dan pencalonan yang tidak lengkap tentu akan diputuskan Komisioner KPU Sumsel apakah akan dikembalikan atau diperbaiki pada masa perbaikan.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Sumsel H Aspahani menyatakan, KPU Sumsel siap transparan dalam melayani proses pendaftaran ini.

Bawaslu Sumsel bersama dengan KPU Sumsel telah mengadakan monitoring bersama dengan KPU Sumsel menyangkut persiapan penerimaan pendaftaran 8-10 Januari 2018.

Pilkada serentak 2018 diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.
(T.KR-SUS/S023)