Korem Gapo pantau pengamanan Natal di Palembang

id Aris Barunawan,Korem 044 Garuda Dempo,tni,pengamanan natal,berita palembang,berita sumsel

Korem Gapo pantau pengamanan Natal di Palembang

Prajurit TNI AD Korem 044/Garuda Dempo (Antaranews Sumsel)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Jajaran Korem 044 Garuda Dempo memantau pelaksanaan Natal di Palembang untuk melihat situasi keamanan di daerah tersebut agar pelaksanaanya berjalan lancar.

Pemantauan keamanan Natal itu dilaksanakan melalui patroli seperti yang dilaksanakan di Palembang, Minggu malam, kata Kepala Penerangan Korem 044 Garuda Dempo Mayor Inf Aris Barunawan di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, patroli dipimpin langsung Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo.

Dengan menggunakan kendaraan Patroli antara lain anggota melihat tempat ibadah atau gereja termasuk tempat keramaian lainnya.

Patroli pengamanan bergerak dari Makorem 044/Garuda Dempo menuju tempat-tempat yang menjadi titik lokasi perayaan Natal di wilayah Kota Palembang.

Perayaan Natal tahun ini semua lini pengamanan baik dari TNI maupun Polri sudah digerakkan, supaya perayaan malam Natal berjalan khusyuk tanpa ada ancaman, gangguan, hambatan maupun tantangan dari pihak-pihak tertentu.

Sementara sasaran patroli meliputi ?tempat ibadah umat Nasrani (Gereja), pusat perbelanjaan, pos pengamanan Natal dan tahun baru, serta beberapa titik-titik rawan lainnya yang ada di Kota Palembang.

Dia mengatakan, patroli akan diintensifkan selama pelaksanaan Natal sampai dengan tahun baru.

Lebih lanjut dia mengatakan, TNI dan Polri memang selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas negara termasuk dalam hal perayaan Natal sekarang ini.

Sebagaimana tahun sebelumnya, patroli pengamanan Natal yang dilaksanakan mencakup jalan-jalan di wilayah Kota Palembang dan tempat-tempat ibadah yang sedang merayakan Natal.