Korem Gapo kerja sama cetak sawah baru

id sawah,Korem 044 Garuda Dempo,Dinas Pertanian,swasembada pangan,Mayor Inf Aris Barunawan

Korem Gapo kerja sama cetak sawah baru

Foto udara, kawasan lahan sawah. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Korem 044 Garuda Dempo menandatangani kerja sama dengan Dinas Pertanian untuk mencetak sawah baru dalam menyukseskan program swasembada pangan.

Kapenrem 044/Garuda Dempo Mayor Inf Aris Barunawan di Palembang, Rabu mengatakan, tiga Dinas Pertanian menjadi program kerja sama cetak sawah baru yakni Kabupaten Musi Banyuasin, Ogan Komering Ilir dan Ogan Komering Ulu Timur.

Penandatanganan kerja sama perluasan lahan sawah itu dilaksanakan di Markas Korem 044/Garuda Dempo Palembang yang dihadiri Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Letkol Inf Feridian Prabawa atas nama Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman usai penandatanganan perluasan cetak sawah mengatakan, perluasan areal sawah yang akan dilaksanakan di tiga kabupaten itu dalam rangka meningkatkan jumlah produksi pertanian khususnya beras.?

Perluasan lahan tanam itu akan dapat memenuhi kebutuhan beras regional, kata dia.

Oleh karena itu seiring kebijakan dari Kementerian Pertanian, maka dilakukan penandatanganan kerja sama dalam rangka pelaksanaan perluasan lahan pertanian di tiga kabupaten.

Dia mengatakan, berdasarkan ?pengalaman tahun sebelumnya dirinya yakin dan percaya Kodim bersama Dinas Pertanian kabupaten setempat dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik.

Melalui kerja sama yang baik maka swasembada pangan akan menjadi sukses, ujar Danrem.

Penandatanganan kerja sama itu dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Musi Banyuasin A. Thamrin, Kadistan Kabupaten Ogan Komering Ilir Syaripudin, ?dan Kadistan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Ruzuan Efendi.

Sementara mencetak sawah baru ?seluas 900 hektare yang masing-masing kabupaten 300 hektare.