Masyarakat Sumsel Diimbau Waspadai Ancaman Teroris

id kesbangpol sumsel imbau waspada terorisme, richard cahyadi, terduga teroris, densus 88 tangkap terduga teroris, brimob,

Petugas Densus 88 Anti Teror menggiring terduga teroris saat akan diperiksa di Brimob Polda Sumsel Bukit Besar, Palembang. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumatera Selatan Richard Cahyadi mengimbau masyarakat agar mewaspadai ancaman terorisme yang bisa saja berada dimana-mana. 

"Apalagi setelah adanya penangkapan beberapa orang terduga teroris di Sumsel beberapa waktu lalu perlu ditingkatkan kewaspadaan," kata Richard Cahyadi di Palembang, Kamis. 

Bahkan, lanjut dia, terduga terorisme yang diamankan Densus 88 itu ada 12 orang yang tersebar diberbagai kabupaten di daerah ini. 

Sehubungan itu pihaknya minta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme tersebut. 

Dia mengatakan, Sumsel yang tidak ada masalah konflik dengan kondisi dan situan keamanan kondusif bisa saja dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab. 

Guna mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang akan timbul itu pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi antara lain forum koordinasi intelijen daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama Sumsel, kata dia. 

Menurut dia, nantinya akan dibahas bagaimana upaya dalam mencegah supaya ancaman teroris tidak timbul. 

Bahkan jangan sampai daerah ini dijadikan sebagai tempat aman bagi teroris. Apalagi Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian XVIII pada 2018, kondisi keamanan perlu terus ditingkatkan, katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar