Sekda Sumsel minta pramuka jauhi narkoba

id Nasrun Umar, pramuka, narkoba, obat terlarang, generasi muda, penerus bangsa, sekda sumsel

Sekda Sumatera Selatan, Nasrun Umar. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar minta anggota Pramuka di daerah ini menjauhi narkotika dan obat berbahaya lainnya karena sangat berbahaya.

Hal ini karena Pramuka sebagai generasi penerus bangsa dan jangan sampai terjerumus pada barang terlarang itu, kata Sekda saat melepas gerakan Pramuka Sumsel mengikuti Raimuna Nasional Cibubur di Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, narkoba bukan saja merusak kesehatan tetapi juga perekonomian keluarga bahkan masyarakat.

Jadi sayang bila generasi harapan bangsa itu terjerumus pada barang yang merusak jiwa tersebut, sehingga harus jauhi narkoba.

Selain itu anggota Pramuka sebagai generasi penerus tidak boleh terlibat perkelahian atau perbuatan negatif lainnya, serta harus memberikan kontribusi positif untuk kebaikan bangsa dan negara khususnya Sumsel, ujar dia.

Mengenai keikutsertaan pada Raimuna Cibubur, kata Sekda, pihaknya mengharapkan peserta mengikuti secara serius.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, Raimuna merupakan pertemuan gerakan Pramuka yang dilaksanakan setahun sekali.

Memang dalam pertemuan itu berbagai kegiatan positif akan ditampilkan anggota Pramuka di Indonesia, ujar dia.

Apalagi Pramuka punya jiwa dan tujuan kebersamaan serta gotong royong dalam memajukan bangsa dan negara, tambah Mukti yang juga mantan Sekda Sumsel itu.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar