Bappeda Sumsel dorong dunia usaha manfaatkan potensi energi

id Ekowati Retnaningsih, Bappeda Sumsel, energi, gas alam, dunia usaha, ukm, minyak, gas

Petugas memeriksa pipa penyaluran gas LPG di Depot LPG Pulau Layang Plaju Palembang, Sumatera Selatan. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendorong dunia usaha memanfaatkan berbagai potensi energi di daerah tersebut yang tersedia cukup besar.

"Dunia usaha nantinya akan diutamakan yang berbasis energi supaya potensi yang besar tersebut semakin bermanfaat," kata Kepala Bappeda Sumsel Ekowati Retnaningsih di Palembang, Senin.

Menurut dia, dunia usaha yang ada di daerah itu cukup banyak sehingga potensi yang ada itu dapat dimaksimalkan.

Memang, lanjut dia, Sumsel kaya akan potensi energi baik minyak dan gas bumi maupun batu bara.

Dia mengatakan potensi yang ada tersebut memang sudah dikelola untuk memenuhi kebutuhan masyarakat namun belum maksimal. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel akan mengelola potensi tersebut melalui dunia usaha.

Bahkan pihaknya akan mengoptimalkan pengelolaan kawasan pertambangan. Selain itu, pihaknya akan mengadopsi teknologi terkini untuk pengembangan dunia usaha.

Dengan dilaksanakan program tersebut diharapkan dapat meningkatkan penyediaan energi sekaligus dipergunakan masyarakat untuk dunia usaha.

"Yang jelas potensi yang ada di Sumsel harus bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Selain itu, kedaulatan energi berbasis dunia usaha tersebut telah dipaparkan melalui rapat koordinasi beberapa waktu lalu.***1***

(T.U005)



(T.U005/C/A039/A039) 10-07-2017 06:57:08
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar