Cyntia/Debora melangkah ke putaran dua India terbuka

id Cyntia Shara Ayunidha, Debora Rumate Vehrenica, bulutangkis, badminton, india terbuka

Cyntia/Debora melangkah ke putaran dua India terbuka

Ilustrasi Pertandingan bulutangkis. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Pasangan ganda putri Indonesia Cyntia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica melangkah ke putaran dua kejuaraan India Terbuka 2017 setelah menumbangkan wakil tuan rumah Lalita Dahiya/Komal Antil di putaran pertama di New Delhi, Rabu.

Dipantau dari akun twitter PP PBSI, pasangan Indonesia yang main di turnamen yang berlabel World Superseries itu melalui babak kualifikasi, sukses mengalahkan duet India berperingkat 129 dunia dengan dua gim 21-14 dan 21-16 dalam durasi 27 menit.

Di gim pertama dalam pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium tersebut, pasangan Indonesia berperingkat 192 itu mampu mendominasi perolehan poin hingga selisih tiga angka di 6-3.

Akan tetapi Dahiya/Antil berhasil menahan laju wakil Merah Putih, bahkan membalikan kedudukan menjadi 6-7, namun pasangan Indonesia mampu mengembalikan konsentrasinya hingga unggul di waktu interval gim pertama 11-8.

Selepas jeda interval, Cyntia/Debora yang menambah satu poin, mampu dibalas oleh Dahiya/Antil, namun pasangan India itu hanya mampu memperkecil defisit poin menjadi 12-11. Hingga akhir gim pertama, perolehan poin Cyntia/Debora tidak terkejar dan memastikan gim pembuka tersebut untuk kemenangan Merah Putih.

Di set kedua, pasangan tanah air langsung tancap gas dengan mendapatkan tiga poin secara beruntun, walau duet India berusaha mengejar, perolehan mereka tertahan di angka dua yang memuluskan jalan Cyntia/Debora mendominasi poin di jeda interval di angka 11-2.

Selepas jeda interval, perolehan poin Cyntia/Debora sedikit tersendat, ketika pasangan tanah air itu berhasil mendulang satu poin, duet India meraih tiga poin beruntun, beruntung poin wakil Merah Putih tidak terkejar hingga akhir gim kedua, sehingga memastikan langkah pasangan yang terbentuk sejak 8 Desember 2016 berlanjut ke putaran dua.

Di putaran dua nanti, Cyntia/Debora akan menantang unggulan satu turnamen Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Pasangan Korea Selatan tersebut berhasil melaju ke putaran dua setelah mengempaskan wakil Rusia Anastasia Chervyakova/Olga Morozova 21-7, 21-12 dalam waktu 29 menit.

Dalam turnamen berhadiah total 325 ribu dolar AS itu, Indonesia masih menyisakan wakil-wakilnya yang masih akan berjuang lolos dari putaran pertama, yaitu Tommy Sugiarto di tunggal putra dan Lyanny Alessandra Mainaky di tunggal putri.

Lalu pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia di sektor ganda campuran, juga ada Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto serta Hendra Setiawan yang kali ini berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia) di ganda putra.