Gubernur Sumsel lantik tujuh bupati

id alex noerdin, gubernur sumsel, pelantikan bupati, pilkada serentak, tujuh bupati

Gubernur Sumsel lantik tujuh bupati

Pelantikan tujuh pasangan bupati dan wakil bupati hasil pemilihan secara serentak pada 9 Desember 2015 di Palembang Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Dolly Rosana/16/den)

....Bupati yang akan memimpin selama lima tahun tersebut mengutamakan kepentingan masyarakat, karena tugas pemimpin adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin melantik tujuh bupati dan wakil bupati hasil pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015.

Tujuh kepala daerah yang dilantik di Palembang Sport Convention Center, Rabu, itu masing-masing untuk Kabupaten Ogan Ilir, AW Nofiadi Mawardi - M Ilyas Panji, Ogan Komering Ulu, Kuryana Aziz - Johan Anuar, Penungkal Abab Lematang Ilir, Heri Amalindo - Ferdian Andreas L.

Selain itu, Musirawas Utara, Syarif Hidayat- Devi Suhartoni, Ogan Komering Ulu Timur, M Kholid Mawardi-Fery Antoni, Musirawas, Hendra Gunawan-Suwarti dan Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo - Sholehien Abuasir.

Gubernur meminta bupati yang akan memimpin selama lima tahun tersebut mengutamakan kepentingan masyarakat, karena tugas pemimpin adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi bupati dan wakil bupati dipilih rakyat sehingga kepentingan warga harus diutamakan," kata gubernur.

Menurut gubernur, pembangunan harus diutamakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, dalam membangun harus mengikutsertakan rakyat.

Dia mengatakan, apalagi Sumsel saat ini sedang giat-giatnya membangun, sehingga itu harus menjadi sekala prioritas. Namun, dalam membangun itu harus bekerja sama dan melakukan koordinasi dengan pejabat lainnya.

"Bila itu dilaksanakan maka pembangunan akan semakin berkembang sehingga rakyat semakin sejahtera," katanya.

Dalam acara pelantikan yang disaksikan ribuan warga itu juga hadir antara lain anggota DPD RI Hendri Zainuddin, matan gubernur H Syahrial Oesman, H Mahyuddin dan para bupati se-Sumsel.