Tweet tema Ramadhan capai 12 juta ciutan

id twitter, twee, ramadhan, bulan puasa, media sosial, sosial media

Tweet tema Ramadhan capai 12 juta ciutan

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Tweet tema puasa pada minggu pertama Ramadhan telah mencapai 12 juta ciutan dari pengguna akun Twitter di Indonesia. 
"Percakapan di Twitter terlihat aktif di beberapa hari sebelum dan beberapa hari pertama di bulan Ramadhan, di mana masyarakat Indonesia beramai-ramai menyambut bulan suci yang ditunggu-tunggu dengan berbagai ucapan selamat menjalankan ibadah puasa," kata Communication Manager Twitter Indonesia Cipluk Clarita melalui rilis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.


Beberapa pesohor menaruh andil dalam kemeriahan percakapan di minggu pertama bulan Ramadhan, seperti Presiden Joko Widodo (@jokowi), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (@basuki_btp), Motivator Mario Teguh (@MTLovenHoney), Blogger Raditya Dika (@RadityaDika), Penyanyi Iqbal CJR (@iqbaale), dan juga Artis Cinta Laura Kiehl (@xcintakiehlx).


Beberapa topik yang ramai dibicarakan oleh para pengguna Twitter di Indonesia sejak hari pertama Bulan Puasa hingga saat ini adalah #SebelumPuasa, netizen saling bertukar cerita mengenai persiapan dalam menyambut bulan puasa.


Kemudian topik mengenai puasa pertama agar lancar tanpa godaan, topik mengenai mohon maaf lahir batin saat memasuki bulan Ramadhan, topik mengenai sholat tarawih, topi tentang penentuan hilal oleh pemerintah.


Ada juga beberapa tanda pagar seperti #GoRamadhan, #SalamRamadhan, #StokPanganRamadhanAman, #YouKnowItsRamadanWhen yang bercerita mengenai hal-hal apa yang menjadi ciri khas Ramadhan.


Guna ikut memeriahkan bulan Ramadhan, Twitter meluncurkan tiga emoji baru: #Ramadhan, #BulanPuasa dan #BukaPuasa. 
Dengan menggunakan tanda tagar (#) di depan kata Ramadhan, Bulan Puasa, dan Buka Puasa; pengguna dapat melihat ikon spesial muncul setelah kata tersebut dalam Tweet mereka.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar