Cabup: Lebih banyak partai lebih baik

id bakal calon bupati, calon bupati oku selatan, wahab nawawi, lebih banyak partai, lebih baik, pilkada, pilkada serentak, pilkada sumsel

Cabup: Lebih banyak partai lebih baik

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Bakal Calon Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, Wahab Nawawi mengatakan tambah banyak partai pengusung maka lebih baik dalam pemilihan kepala daerah pada Desember 2015.

"Menurut saya tambah banyak partai pengusung akan lebih baik," kata Wahab di Palembang, Jumat, ketika ditanya mengenai persiapan pencalonan dirinya pada pilkada di kabupaten tersebut.

Menurut dia, sampai saat ini dirinya sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai pengusung utama pada pilkada Ogan Komering Ulu Selatan nanti.

"Mungkin saat ini saya satu-satunya bakal calon bupati di Ogan Komering Ulu Selatan yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP," kata Wahab yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia mengatakan, selain itu dirinya juga melakukan komunikasi dengan partai lain seperti Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan PKS.

Untuk maju pada pilkada di daerah itu memerlukan delapan kursi di DPRD Ogan Komering Ulu Selatan, ujarnya.

Ia menjelaskan, PBB sendiri memiliki tiga kursi sehingga masih memerlukan lima kursi lagi untuk bisa maju pada pilkada nanti yang diharapkan dari partai lain. 

"Partai lain itu tinggal tindak lanjut dari DPP lagi," tuturnya seraya menyampaikan kalau sekarang ini merupakan pencalonan yang kedua kalinnya di kabupaten tersebut.

Sementara mengenai pasanganya pada pilakda nanti ia menyatakan, menyerahkan sepenuhnya ke tim nantinya.

Adapun keinginannya maju pada pilkada Ogan Komering Ulu Selatan itu untuk memperbaiki daerah tersebut agar lebih baik lagi kedepan, jelasnya.

Mengenai deklarasi pencalonannya, ia menyampaikan, setelah semua dukungan partai politik mantap baru dilakukan deklarasi.

Di Sumsel tercatat tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dan Musirawas Utara.