Bupati OKU lantik Kades Mekarti Tama

id kades, pelantikan kades makati tama

Bupati OKU lantik Kades Mekarti Tama

Bupati OKU Yulius Nawawi melantik Kades Makarti Tama Wagiso di Peninjauan, Senin (Foto Antarasumsel.com/13/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan Yulius Nawawi di dampingi Camat Peninjauan, Feri Iswan, Senin melantik Kepala Desa Mekarti Tama terpilih, Wagiso.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH, Ketua TP PKK setempat, serta seluruh unsur muspida berlangsung sukses," kata Camat setempat Feri Iswan di Peninjauan, Senin.

Menurut Feri, sebelum dilantik acara didahului pengambilan sumpah jabatan, serta serah terima jabatan antara kepala desa (Kades) Mekarti Tama lama dengan yang baru dilanjutkan pelantikan Ketua TP PKK Desa Makarti Tama.

Dijelaskanya, pemilihan Kades Makarti Tama yang dilakukan 28 Oktober 2013 diikuti tiga calon, yakni Arakindi, Jhon Usman dan Wagiso yang memperebutkan 1.164 suara.

Setelah melalui perjuangan panjang, calon kades nomor urut tiga, Wagiso berhasil memperoleh terbanyak 338 suara, sementara dua pesaingnya, Arakindi hanya 334 suara dan Jhon Usman 278 suara.

Camat Peninjauan mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersatu mendukung dan menyukseskan program-program pemerintahan desa di bawah kepemimpinan kades yang baru.

"Saya minta kades baru untuk bekerja sama yang harmonis, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Badan Pemerintahan Desa, serta seluruh komponen masyarakat dalam merumuskan langkah-langkah strategis guna membangun dan memajukan Desa Makarti Tama," katanya. (E Permana)