Sony ditaklukan Lee di Malaysia terbuka

id bulutangkis, sony dwi kuncoro, sony takluk, lee chong wei, malaysia terbuka

Sony ditaklukan Lee di Malaysia terbuka

Pebulutangkis Indonesia Sony Dwi Kuncoro (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Pebulu tangkis Sony Dwi Kuncoro yang menjadi harapan Indonesia pada nomor tunggal gagal mempersembahkan gelar juara setelah dikalahkan bintang tuan rumah Lee Chong Wei dengan skor 21-7, 21-8 pada babak final Malaysia Terbuka Super Series, Minggu.

Sony dibuat tak berkutik oleh pemain nomor satu dunia itu sehingga harus puas dengan skor yang terpaut jauh. Kemenangan Chong Wei ini menggenapkan delapan kemenangannya atas Sony dari 13 pertemuan keduanya.

Gelar yang diraih Chong Wei juga menjadi gelar satu-satunya yang diraih Malaysia sebagai tuan rumah turnamen yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur itu.

Sebelumnya, ganda campuran Malaysia yang menjadi unggulan pertama, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, disingkirkan oleh unggulan kedua dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen, dengan skor 13-21, 18-21.

Sementara China meraih gelar melalui ganda puteri Bao Yixin-Tian Qing yang mengalahkan unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsumoto-Ayaka Takahashi dengan skor 21-16, 21-14. Sedangkan di tunggal putri, pemain Taiwan, Tai Tzu Ying  mengandaskan pemain China, Yao Xue dua game langsung 21-13, 21-18.

Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara dari pasangan yang tidak diunggulkan, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan, yang berhasil membungkam pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae-Ko Sung Hyun, dengan skor 21-15, 21-13. (ANT)