Berburu jus buah segar murah meriah

id jus segar, kedai menyediakan jus segar harga terjangkau

Berburu jus buah segar murah meriah

Kedai jus segar dengan harga terjangkau (FOTO Antarasumsel.com/Fenny Selly)

....Kebanyakan pelanggan kedai jus memang merupakan pelajar dan masyarakat sekitar, namun di bulan puasa lalu menjelang sore dipadati pembeli dari berbagai tempat sangat menginginkan jus segar dengan harga terjangkau....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Siapa bilang untuk sehat itu mahal, ternyata dengan kocek terbatas bisa dapat menikmati manfaat sehatnya minum jus di salah satu  kedai di pinggiran Jalan Srijaya Negara Palembang.

Kedai yang diberi nama "Indonesian fresh juice" ini sudah didatangi pembeli sejak jam 11.00 pagi, dan tutup pukul 18.00 sore, kata Welly salah seorang petugas kedai itu menjelaskan di Palembang, Senin.

Kebanyakan pelanggan kedai jus memang merupakan pelajar dan masyarakat sekitar, namun di bulan puasa lalu menjelang sore dipadati pembeli dari berbagai tempat sangat menginginkan jus segar dengan harga terjangkau.

Pemilik kedai pun mematok harga yang sangat terjangkau untuk berbagai jus yang ditawarkan kisaran Rp5.000 hingga Rp10 ribu per gelas.

Tingkatan harga paling murah untuk buah-buahan yang mudah didapati seperti  tomat, apel. Kemudian tingkatan harga menengah berbahan buah-buahan didatangkan dari luar seperti  strawberi, mangga. Sementara harga paling mahal dari buah impor yang memang dikenal cukup mahal seperti kiwi dan buah naga merah.   

Pemilik memang sengaja tidak mematok harga terlalu tinggi untuk menarik minat pembeli,  mendorong warga hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan yang diolah menjadi jus.

Salah satu cara yang mendorong hal tersebut adalah dipasangnya spanduk bertulisan "nutrisi buah-buahan" di sisi kedai. Dengan begitu pembeli bisa mempertimbangkan jus apa yang mereka akan pilih," ujarnya.  

Untuk buah yang paling banyak diminati pelanggan di kedai jus itu adalah Alpukat, Strawberi, Sirsak, dan melon. "Kebanyakan yang paling dicari memang buah-buah biasa dicari di restoran," kata Welly sembari merapikan perlengkapan jusnya.(Fenny)


Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar