KPK cegah Emir Moeis ke luar negeri

id kpk, cegah ke luar negeri

KPK cegah Emir Moeis ke luar negeri

Komisi Pemberantasan Korupsi. (FOTO ANTARA)

...KPK memerintahkan pencegahan ke luar negeri atas nama Emir Moeis terkait pengusutan Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tarahan Lampung pada 2004...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemberantasan Korupsi mencegah Ketua Komisi XI DPR Emir Moeis ke luar negeri terkait kasus Proyek Pembangunan PLTU Tarahan Lampung periode 2004.
        
"KPK memerintahkan pencegahan ke luar negeri atas nama Emir Moeis terkait pengusutan Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tarahan Lampung pada 2004," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Selasa.
        
Surat pencegahan itu dikirimkan KPK pada 23 Juli 2012 dan berlaku hingga enam bulan sehingga yang bersangkutan tidak dapat pergi ke luar negeri.
        
Namun Johan belum menyebutkan mengenai kaitan antara Emir dengan proyek tersebut.
        
Pengusutan kasus ini sendiri merupakan pengembangan dari kasus korupsi pengadaan outsourcing Roll Out Customer Information Service Rencana Induk Sistem Informasi (CIS-RISI) di PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya).
        
Pembangunan PLTU Tarahan 3 dan 4 dengan tenaga 2 x 100 megawatt mulai dilaksanakan pada 26 Juli 2004 dan telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dari Istana Negara pada 20 Agustus 2007.
        
PLTU Tarahan Unit 4 telah beroperasi secara penuh (Commercial Operation) pada 26 Oktober 2007 dan PLTU Unit 3 pada 26 Desember 2007. (ANT-D017)