2013, Bandara Silampari bisa didarati Boeing

id bandara silampari, dikembangkan, bisa didarati boeing

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bandara Silampari di Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, akan dapat didarati pesawat jenis Boeing pada 2013 setelah perpanjangan landasan pacu selesai.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Sumsel H Sarimuda di Palembang, Rabu, mengatakan, sekarang landasan pacu bandara itu sedang dibenahi dan tahun depan sudah bisa didarati pesawat berbadan lebar.

Berdasarkan laporan, katanya, pesawat yang akan mendarat di Bandara Silampari adalah jenis Boeing 737-200 milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air dengan kapasitas 160 tempat duduk.

Menurut dia, Bandara tersebut sudah sewajarnya dikembangkan karena jumlah warga kabupaten tersebut yang ingin berpergian menuju Jakarta terus meningkat.

Sementara bila melalui jalan darat memakan waktu lama sehingga penumpang akan kelelahan karena jarak tempuh dari Palembang bisa mencapai delapan jam.

Selain itu perekonomian masyarakat yang kebanyakan bergerak di bidang pertanian tersebut meningkat sehingga wajar bila mereka ingin pergi keluar provinsi seperti Jakarta.

Oleh karena itu bandara yang cukup strategis itu harus dikembangkan supaya dapat melayani masyarakat yang ingin berbisnis termasuk berlibur, kata dia.

Bandara tersebut harus selalu dijaga karena satu-satunya yang masih beroperasi di luar Palembang.

Bandara Silampari sekarang masih didarati pesawat berbadan kecil. Berdasarkan data, panjang landasan pacu bandara itu sekitar 1.800 meter yang akan ditambah menjadi 2.100 meter. (ANT-U005)