Palembang (ANTARA) - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM RI di wilayah Sumatera Selatan memasuki hari ke-10 pada Senin (28/10/2024).

Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam hal ini selaku Koordinator SKD CAT CPNS Kemenkumham Sumsel, Mulyadi, memantau langsung jalannya pelaksanaan SKD yang bertempat di Rambang Semesta Ballroom Palembang.

Pengawasan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar melalui Computer Assisted Test (CAT) penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2024 ini, untuk memastikan kelancaran baik dari proses registrasi dan pendaftaran hingga dukungan teknis seperti jaringan, listrik, dan peralatan ujian.

 Mulyadi mengatakan berdasarkan evaluasi yang dilakukan pihaknya, ujian SKD di Sumsel sejauh ini berlangsung dengan aman dan lancar.

"Semuanya dalam kondisi aman tanpa gangguan, sehingga ujian SKD bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan," jelasnya.

Ia memastikan, Penyelenggaraan SKD Kanwil Kemenkumham Sumsel dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) berlangsung transparan. 

“Saya harap mereka dapat melewati tahapan ini dengan maksimal agar skor yang diperoleh dapat masuk ke perankingan tahap selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang,” pesannya kepada seluruh peserta SKD.

Tak hanya itu, Kadivpas juga memastikan kondisi seluruh panitia yang harus mengakomodir empat sesi ujian dengan jumlah peserta lebih dari seribu orang. Selain mengawal registrasi, tim juga bekerja ekstra dalam bertanggung jawab menjaga barang-barang milik peserta.

Namun demikian, lanjut Mulyadi, pihaknya masih terus semangat untuk mengawal pelaksanaan SKD hingga hari terakhir pada 1 November 2024.

SKD hari ke-10 berlangsung dalam empat sesi dengan rincian jumlah peserta sesi I hadir sebanyak 373 peserta dan peserta yang tidak hadir sebanyak 62 peserta, peserta sesi II hadir sebanyak 372 peserta dan tidak hadir sebanyak 63 peserta.

Sementara sesi III ada 386 peserta dan 49 orang tidak hadir, sedangkan sesi terakhir jumlah peserta 374 dan tidak hadir 61 orang, jelasnya

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024