Ratusan anak yatim dapat santuan Telkomsel

id telkomsel, santuni anak yatim

Ratusan anak yatim dapat santuan Telkomsel

GM Sales and Customer Care Region Sumatera bagian Selatan M Syawaluddin menyerahkan secara simbolis santunan kepada 400 anak yatim/piatu atau tidak mampu dari empat yayasan/panti asuhan di Kota Palembang, Jumat (26/7) (Foto Antarasumsel.com/13/Awi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 400 anak yatim/piatu atau tidak mampu dari empat yayasan/panti asuhan di Kota Palembang mendapat santunan dari Telkomsel dalam rangka bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriyah.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu atau yang kurang mampu, kata GM Sales and Customer Care Region Sumatera bagian Selatan M Syawaluddin di Palembang, Jumat.

Pada kesempatan itu, GM Sales and Customer Care Region Sumbagsel dan GM ICT Network Management Region Sumbagsel menyerahkan santunan secara langsung kepada pimpinan Yayasan Peduli bangsa, Al- Farhan Waroihan, Al-Hikmah dan Ar-Razzaq di Kota Palembang pada cara bertajuk "Telkomsel Berbagi".

Menurut dia, kegiatan itu mencerminkan semangat berbagi antar sesama manusia, terutama di bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan berkah dan rahmat dari Yang Maha Kuasa.

Hal ini juga sejalan dengan tema "saatnya berbagi" yang menjadi tema besar Telkomsel dalam memasuki bulan Ramadhan dan lebaran di bawah payung program Telkomsel siaga, katanya.

Pemberian santunan kepada 400 anak yatim dan yatim piatu atau tidak mampu dari empat yayasan/panti asuhan di Kota Palembang ini merupakan bagian program dari pemberian donasi Telkomsel kepada 18.000 anak yatim dan yatim piatu serta 180 yayasan di seluruh Indonesia.

Selama bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriyah dan lebaran terdapat serangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang diselenggarakan oleh perusahaan itu antara lain pemberian bantuan 12 ton kurma di empat masjid besar di Medan, Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Selanjutnya juga memberikan bantuan perbaikan 18 titik fasilitas umum, khususnya di masjid dan sarana umum lainnya di jalur Pantura/Selatan untuk menambah kenyamanan para pemudik ketika beristirahat di perjalanan.

Selain itu, juga mengadakan mudik bareng untuk 2.550 orang, serta mendirikan 32 posko mudik di bandara, terminal, stasiun, pelabuhan, jalur mudik dan tempat wisata, katanya.