Iwan Fals ajak warga Palembang peduli lingkungan

id iwan fals, konser iwan fals

Iwan Fals ajak warga Palembang peduli lingkungan

Penyanyi legendaris Iwan Fals beraksi pada konsernya di lapangan Palembang Trade Center, Sabtu malam (20/7). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Legenda musik Indonesia Iwan Fals mengajak Orang Indonesia khusunya orang Palembang untuk penggemarnya peduli lingkungan lewat lagu dan sikap.

"Palembang itu Bersih Aman Rapih Indah", tukas dia saat mengawali konsernya di Lapangan Palembang Trade Center, Sabtu malam (20/7).

Malam itu Iwan membawakan  16 lagu terdiri atas lagu lawasnya yang legendaris seperti Bento, Wakil Rakyat, Aku Sayang Kamu, dan sebagian lagu barunya bertema lingkungan serta sosial seperti rekening gendut, dan pohon.

Di kesempatan konser  kali ini  penyanyi yang pernah dimuat di sampul halaman majalah Times itu mengajak para OI yang datang untuk mulai memperhatikan lingkungan dimulai dari lapangan tempat mereka menonton konser.


Sesuai permintaannya panitia diminta menyebar kantung plastik agar para penonton memunguti sampah yang ditemukan di dekat masing-masing penonton.

Penonton pun tak ragu menunjukkan sampah yang mereka pungut di tempat berdiri masing-masing.

Di kesempatan itu juga penyanyi dikenal dengan kritik sosialnya itu membuka kesadaran para OI untuk berkarya nyata pada lingkungan lewat sejumlah bibit pohon yang diserahkan secara simbolis pada Oi setempat, tokoh masyarakat, dan aparat setempat.

Tiap menyanyikan lagu pria yang berdomisili di Kota Depok itu menyelipkan pesan kecil bagi para OI serta cukup atraktif menyapa para penggemar malam itu.

"Apa apa yang saya nyanyikan tanpa doa dari yang di sini rasanya sulit terpenuhi," ungkap dia di sela menyanyikan lagunya.

Konser malam itu pun sempat dibuka dengan penampilan khas seniman setempat Sahilin, karena waktu yang tidak memadai keinginan Iwan untuk berkolaborasi dengan Sahilin pun tidak terwujud.