Seribu orang tenaga honorer akan terima gaji-13

id pemprov, pemprov sumsel

Seribu orang tenaga honorer akan terima gaji-13

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekitar 1.000 orang tenaga honorer yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menerima gaji ke-13.

Pemberian gaji ke-13 akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, terutama medekati Lebaran, kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat buka bersama dengan tenaga honorer di Palembang, Kamis.

Rencana pemberian honor tambahan tersebut sudah lama dianggarkan dan jangan dipolitisasi karena akan melaksanakan pemungutan suara ulang pemilihan calon gubernur-wakil gubernur mendatang.

Hal itu, kata dia, karena tenaga honorer juga sudah banyak yang telah berkeluarga sehingga membutuhkan dana lebih karena akan menghadapi Lebaran.

Selain itu, lanjut dia, tenaga honorer merupakan ujung tombak pembangunan karena mereka lebih utama dalam bekerja dan melaksanakan tugas.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sumsel perlu memperhatikan tenaga honorer tersebut karena mereka juga turut andil dalam membangun daerah ini.

Dengan adanya honor tambahan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga, terutama dalam menghadapi Lebaran nanti.

Apalagi, kata Gubernur Sumsel, sekarang ini harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan karena permintaan juga mengalami peningkatan.

Pemberian honor tambahan tersebut direncanakan terus ditingkatkan, terutama bila APBD mengalami peningkatan.

"Kesemuanya itu supaya kesejahteraan pegawai akan meningkat karena pendapatannya akan diperhatikan," katanya.