Sumsel dan PT Taspen gelar program bareng sinergi bidang pendidikan

id Sumsel,pemprov sumsel,taspen,program bantuan pendidikan,inflasi

Sumsel dan PT Taspen gelar program bareng sinergi bidang pendidikan

Sekda Sumsel Edward Chandra bersama dengan Branch Manager PT Taspen Palembang Dedy Muslim. (ANTARA/HO/Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Sekda Sumsel Edward Candra di Palembang, Jumat, mengatakan program bantuan yang diberikan PT Taspen ini tentu akan banyak membantu Pemerintah daerah di bidang pendidikan utamanya dalam hal rehabilitasi gedung sekolah ataupun dukungan bagi anak yang berprestasi. 

Selain itu, dukungan yang diberikan oleh pihak Taspen dalam pengendalian inflasi dan penurunan angka kemiskinan ini juga patut di apresiasi. 

"Bantuan sosial untuk masyarakat ini yang diharapkan, dalam hal ini ikut berperan dan mendukung Pemprov Sumsel  dalam pengendalian inflasi dan penurunan angka kemiskinan," kata dia.

Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen (Persero) Palembang, Dedy Muslim mengatakan pihaknya  bersinergi bersama Pemprov Sumsel diantaranya bantuan pendidikan, sosial dan lainnya.

"Ini merupakan sinergi kami dalam mendukung pembangunan daerah," katanya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan periode Agustus 2024 di Sumsel terjadi deflasi sebesar 0,19 persen secara month to month (mtm).  

Beberapa komoditas yang menyumbang deflasi cukup tinggi di Sumsel yaitu komoditas bawang merah, daging ayam ras, jeruk, telur ayam ras dan cabai rawit.