Polisi bubarkan ratusan pemuda berkostum aneh yang padati Mie Gacoan

id polisi bubarkan kosplay aneh, padati restoran, kostum aneh,Mie Gacoan

Polisi bubarkan ratusan pemuda berkostum aneh yang padati Mie Gacoan

Kapolsek Kota Iptu Subkhan bersama jajaran mendapati sejumlah pemuda dengan kostum aneh, seperti halnya komunitas cosplay atau permainan kostum mendatangi restoran Mie Gacoan di Plalu pada Jumat (30/8/2024) pukul 01.00 WIB. ANTARA/HO-Univ Cr.)

Kudus (ANTARA) - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, terpaksa membubarkan ratusan pemuda yang berkostum aneh, seperti halnya komunitas cosplay atau permainan kostum yang mendatangi restoran Mie Gacoan pada Jumat (30/8) dini hari karena mengganggu kenyamanan pembeli.

"Kehadiran 200-an pemuda yang berkostum aneh-aneh, karena ada yang membawa celana dalam untuk mengekspresikan sebagai tuyul. Kemudian ada yang berkostum pocong, petani, nelayan, hingga seperti orang gila, sehingga mengganggu kenyamanan konsumen yang datang untuk makan," kata Wakapolres Kudus Kompol Satya Adi Nugraha didampingi Kapolsek Kota Iptu Subkhan di Kudus, Jumat.

Ia mengungkapkan kehadiran mereka juga mendadak dan tidak ada komunikasi dengan pemilik restoran, sehingga kostum yang mereka gunakan juga mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya.

Akhirnya, kata dia, pemilik restoran melaporkannya ke Polsek Kota, kemudian jajaran Kepolisian yang bertugas hadir ke lokasi.

Saat sampai ke lokasi, kata dia, para pemuda dengan kostum beraneka ragam yang hadir pada Jumat (30/8) pukul 01.00 WIB itu, sudah menempati tempat duduk yang tersedia serta ada yang bertugas mengambil gambar.