Susur jalur rempah, KRI Dewaruci lepas jangkar dari pelabuhan Panjang Lampung

id Lampung,Bandarlampung,KRI Dewa Ruci,Pelabuhan Panjanh,TNI AL

Susur jalur rempah, KRI Dewaruci lepas jangkar dari pelabuhan Panjang Lampung

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memberikan sambutan pada Pelepasan KRI Dewaruci Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2024 di Dermaga C Pelabuhan Panjang. Bandarlampung, Minggu (14/7/2024). (ANTARA/HO-Lanal Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak seluruh elemen bangsa ini dapat mempertahankan kejayaan jalur rempah di Indonesia serta menumbuhkembangkannya.

"Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama bersinergi dalam upaya mempertahankan kejayaan jalur rempah di Indonesia, serta mengembangkan kecintaan dan kesadaran generasi muda akan kearifan lokal," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, dalam Acara Pelepasan KRI Dewaruci Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2024 di Dermaga C Pelabuhan Panjang, Minggu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia serta TNI AL yang telah memilih Kota Bandarlampung sebagai salah satu titik pelabuhan yang terkoneksi dengan jalur yang bersejarah ini.