Kiat makan steak agar tetap sehat dan rendah lemak

id steak, kiat makan steak, steak sehat

Kiat makan steak agar tetap sehat dan rendah lemak

Salah satu menu restoran steak asal. (ANTARA/HO-Tutto Bene)

Jakarta (ANTARA) - Koki selebriti Yuda Bustara memberikan kiat mengonsumsi steak yang lebih sehat dan juga nikmat dengan memilih bagian daging yang tidak banyak lemak dan lebih sedikit serat marbling-nya

“Kalau lagi diet ingin makan steak nggak mau eneg, nggak banyak lemak cari yang nggak banyak lemak, kita biasakan diri nggak makan bagian lemak, keras memang tapi bisa minta kematangan lebih rendah misal medium atau medium rare supaya bisa lebih enak,” kaya Yuda dalam acara konferensi pers Steak Hotel by Holycow! Kitchen Takeover di Jakarta, Selasa.

Yuda mengatakan bagian daging yang lebih sedikit lemak adalah tenderloin, karena bagian tersebut ada di bagian tubuh sapi yang terlindungi dari banyak gerakan sehingga tidak banyak otot.

Selain tenderloin, pilihan daging yang lebih sehat lainnya adalah organic grass fed atau sapi yang dikembangbiakkan dengan mengonsumsi rumput liar dan tidak dikandangkan.

Yuda juga mengatakan jika daging sudah memiliki kualitas tinggi, teksturnya akan sangat empuk dan gurih meskipun hanya di bumbui dengan lada dan garam

Ia juga mengingatkan untuk tidak banyak mengonsumsi daging meltique karena proses dagingnya yang dinjeksi menggunakan lemak sehingga tidak menyehatkan.