"Piknik" aman dan kenyang, menikmati steak dari dalam mobil

id restoran,kuliner,holycow,wynda mardio,makan steak pake nasi, makan steak saat hamil, makan steak di jakarta, makan steak saat diet, makan steak ayam s

"Piknik" aman dan kenyang, menikmati steak dari dalam mobil

Founder Steak Hotel by Holycow! Wynda Mardio (HO/Steak Hotel by Holycow!)

Jakarta (ANTARA) - Menikmati makanan lezat langsung di restoran masih jadi angan-angan di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar. Restoran Steak Hotel by Holycow! mengobati kerinduan pencinta kuliner yang rindu makan di restoran dengan memberi kesempatan "piknik" di parkiran.

Tamu bisa menikmati daging pilihan mereka yang masih mengepul dari dapur di dalam mobil yang di parkir di restoran. Para staf akan mengantarkan pesanan dari dapur ke tiap mobil selayaknya tamu sedang makan di restoran.

Baca juga: Menikmati 'steak & pasta 31' terjangkau
Baca juga: Ini kiat makan steak yang tidak matang sempurna untuk ibu hamil


Founder Steak Hotel by Holycow! Wynda Mardio mengatakan, konsep yang ia sebut #HolycowDiMobil ini telah berlangsung sejak PSBB diterapkan. "Piknik" di parkiran restoran adalah kesempatan bagi tamu yang ingin makan steak saat baru keluar dari dapur, layaknya berada langsung di restoran.

"Steak adalah salah satu jenis makanan yang lebih nikmat disantap langsung dalam keadaan panas. Dengan kondisi seperti itu, banyak customer yang lebih memilih untuk menikmati steak langsung setelah dimasak, meskipun di mobil, ketimbang memesan take away untuk dimakan di rumah," kata Wynda kepada ANTARA, Kamis.

Menurut Wynda, tanggapan pelanggan sangat positif karena mendapat pengalaman makan yang berbeda serta berkesan seperti piknik di mobil.

Hingga saat ini ada tujuh tempat yang menerapkan konsep ini, yakni TKP (Tempat Karnivora Berpesta) di Radal, Kemang, Benhil, Sabang, BSD, Bintaro Playground dan Semarang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jujur, Kangen banget bisa makan diluar. Jangan khawatir, carnivores! Meskipun banyak Restoran yang belum menerima Dine-in, bukan berarti kalian ga bisa makan di TKP. Yuk kita piknik bareng di parkiran. Buddy’s crew akan melayani kamu layaknya sedang di TKP. Steak yang kamu pesan bisa langsung dinikmati, sizzling straight from the grill. Berikut adalah beberapa TKP yang siap menerima pesanan kamu: • TKP RADAL • TKP KEMANG • TKP BENHIL • TKP SABANG • TKP BSD • TKP BINTARO PLAYGROUND • TKP SEMARANG Sampai ketemu & Salam kangen dari Buddy’s crew yang selalu siap terima pesanan kamu di TKP. Always stay safe & stay healthy. ???? #makeyourownholycow #holycowsteak #holycow1dekade #holycowDiMobil

A post shared by Steak Hotel by HOLYCOW! (@holycow_id) on


Menyambut normal baru, sederet protokol kesehatan telah diterapkan untuk menjaga kebersihan restoran, memastikan kesehatan tamu serta staf.

Semua staf dibekali perlengkapan masker, penutup wajah dan sarung tangan untuk menjaga kebersihan. Tamu bisa melihat informasi tingkat suhu para staf yang melayani mereka di luar restoran.

Wynda mengatakan, staf dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius tidak boleh memasuki area restoran. Secara berkala, ada pemeriksaan kesehatan untuk semua kru yang bertugas.

Wastafel cuci tangan pun disediakan di luar restoran yang bisa dipakai oleh tamu sebelum masuk ke restoran. Setiap tamu pun diminta untuk menggunakan masker demi menekan risiko penyebaran virus.

Mulai 1 Juni, restoran yang tersebar di 15 tempat di pulau Jawa ini hanya menerima pembayaran nontunai. Mereka pun menempatkan pembatas akrilik di meja kasir untuk menekan risiko penularan virus.

"Kami mengikuti peraturan dari pemerintah, kapan pun PSBB diangkat kami siap beroperasi normal kembali," tutur Wynda yang mendirikan warung steak ini sejak 2010.

Ketika restoran boleh kembali beroperasi, ia akan menerapkan pembatasan jarak agar para pencinta daging bisa menikmati lagi makanan favoritnya dalam kondisi seaman mungkin.

"Kami akan membatasi jumlah tamu yang bisa dine in dalam satu waktu hingga 50 persen. Selain itu, tiap meja dan kursi makan akan diberikan jarak," lanjut dia.

Seperti banyak bisnis kuliner lain, Wynda pun berinovasi di tengah pembatasan wilayah dengan menggencarkan penjualan secara daring atau bawa pulang.

Restoran itu membuat produk paket steak lengkap dengan bumbu, saus steak, kentang goreng dan sayur yang bisa diracik sendiri di rumah. Paket yang bisa dipesan secara daring adalah bentuk dukungan untuk gerakan #DiRumahAja, kata dia.

"Sejauh ini, animo pembeli online dan juga take away cukup baik," tutup Wynda.