Muara Enim gelar Gerakan Pasar Murah di Desa Harapan Jaya

id sumsel, pasar murah, muara enim

Muara Enim gelar Gerakan Pasar Murah di Desa Harapan Jaya

Dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan, Rabu (05/06) Pemkab Muara Enim kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan, Rabu (05/06) Pemkab Muara Enim kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim.

Kegiatan itu disambut antusias masyarakat. Pasar murah di sana  dibuka oleh Staf Ahli Pemerintahan, Hukum & Politik, H. Irawan Supmidi,.

Terdapat 5 jenis bahan kebutuhan pokok yang disalurkan dengan harga murah, yaitu beras premium Rp 60.000/kg, beras medium SPHP Rp59.000/5kg, telur ayam Rp23.000/kg. Kemudian tepung terigu Rp14.000/kg, minyak goreng Rp16.500/liter dan kopi bubuk Rp20.000/250 ons.

Staf Ahli optimis melalui gerakan pangan murah yang didukung oleh seluruh pemangku kepentingan ini akan dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari yang pada akhirnya akan menekan laju inflasi daerah.

Sementara itu, Kades Harapan Jaya, Trimo menyampaikan terima kasih atas konsistensi Pemkab. Muara Enim dalam menyelenggarakan gerakan pangan murah maupun operasi pasar murah yang rutin digelar.