Pj Gubernur Sumsel terima penghargaan HMI

id Sumsel,pj gubernur sumsel,penghargaan,HMI Sumbagsel

Pj Gubernur Sumsel terima penghargaan HMI

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menerima penghargaan dari Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). (ANTARA/HO-Diskominfo)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menerima penghargaan dari Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

“Untuk Sumbagsel baru Pak Pj Gubernur yang dapat penghargaan ini, karena memang kajian bapak baru pertama kali di Sumbagsel,” ucap Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Dede Irawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Rabu.

Ia menjelaskan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni atas dedikasinya terhadap pembangunan pemuda dan juga sosial masyarakat di Sumsel.

“Kami melihat kriteria daripada sumbangsih pembangunan SDM, sosial masyarakat Pak Gubernur sangat aktif berkecimpung di dunia tersebut sehingga kami sebagai organisasi kepemudaan khususnya kami dari HMI sebagai sentral di wilayah Sumatera Bagian Selatan, sehingga kami memberikan penghargaan ini kepada Pak Gubernur,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menilai Pj Gubernur Sumsel yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berbeda dengan Kepala Daerah lain. Sehingga hal ini dipercaya Fatoni sudah terbiasa memikirkan khalayak orang banyak bukan hanya skala provinsi melainkan nasional.

“Karena sisi lain bapak kan bukan sebagai Pj Gub hari ini tapi Dirjen Keuangan Daerah di Kemendagri, artinya mudah-mudahan apa yang sudah HMI berikan juga sebagai bagian dari bapak memikirkan dan termotivasi untuk daerah lain, skala nasional,” kata Dede.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Maka dari itu, penghargaan ini akan dijadikan motivasi agar terus berdedikasi dalam memimpin daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dari Badko HMI ini suatu penghargaan yang menjadi motivasi bagi saya untuk terus berdedikasi, untuk terus berjuang tidak kenal lelah untuk memperhatikan kepemudaan, kesosialan dan bidang pemuda yang lain juga di bidang pemerintahan,” kata dia.