Laporan Kinerja Pj Bupati Banyuasin peroleh pujian Tim Evaluator Kemendagri

id sumsel, banyuasin, tim evaluator kemendagri

Laporan Kinerja Pj Bupati Banyuasin peroleh pujian Tim Evaluator Kemendagri

Tim Evaluasi Kinerja dan Penguji Inspektorat Jenderal Kemendagri memuji kinerja Penjabat Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam yang secara keseluruhan menunjukkan kinerja yang baik ditunjukkan dari hasil berbagai sektor yang mengalami tren positif dalam perkembangannya. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Tim Evaluasi Kinerja dan Penguji Inspektorat Jenderal Kemendagri memuji kinerja Penjabat Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam yang secara keseluruhan menunjukkan kinerja yang baik ditunjukkan dari hasil berbagai sektor yang mengalami tren positif dalam perkembangannya.

“Laporan ini nempa (pesan,red) dimana?” kata salah seorang Tim Evaluasi Kinerja Kemendagri Dimyati di Ruang Rapat Utama lantai 8 Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI saat  Kegiatan Evaluasi Kinerja Triwulan II, Selasa lalu.

Pj Bupati Hani menjawab dengan tegas bahwa laporan itu hasil kerja tim Evaluasi Kinerha (Evkin)  Banyuasin di bawah arahannya.

“Ini kok sudah bagus. Kenapa saya tanya nempa dimana, kok bisa laporannya sebagus ini,” katanya.

Pj Bupati Banyuasin memaparkan 10 indikator prioritas yang telah dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, seperti pengendalian inflasi dengan strategi 4K sehingga berhasil menjaga Indeks Perkembangan Harga (IPH) di Kabupaten Banyuasin tetap stabil.

Berbagai upaya juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal mengatasi stunting, inovasi unggulan dalam bentuk Pelayanan Kolaboratif, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mengalami kenaikan. Namun demikian tetap ada saran dan masukkan yang diberikan tim penguji sebagai pemacu kinerja kedepannya.

Di akhir statementnya beliau menyampaikan akan terus fokus meningkatkan kinerja dan menyelesaikan amanah yang diberikan kepadanya.

Pada kesempatan itu hadir pula Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim, Kepala Bappeda Litbang  Kosarodin, Inspektur Banyuasin Zakirin serta Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Sejak dilantik pada tanggal 18 September 2023 lalu, Hani Syopiar Rustam terhitung telah melewati triwulan ke-2 atau 6 bulan dalam menjalani tugasnya. Sesuai aturan yang berlaku diselenggarakan evaluasi kinerja untuk mengukur sejauh mana kebijakan, program dan kegiatan telah mencapai target dan sasarannya.