Bulog OKU jual sembako murah di operasi pasar

id Operasi pasar OKU, Berita OKU Selatan, Perum Bulog OKU, paket sembako

Bulog OKU jual sembako  murah di operasi pasar

Perum Bulog menggelar operasi pasar di Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menjual sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di operasi pasar yang digelar di Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

"Operasi pasar hari ini menyasar pada masyarakat di Kabupaten OKU Selatan karena masuk wilayah kerja Perum Bulog OKU," kata Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jumat.

Dia mengatakan operasi pasar yang digelar bersama pemerintah setempat tersebut dalam upaya mengendalikan inflasi, terutama pada harga beras yang saat ini sedang melonjak di pasaran.

Dalam operasi pasar pihaknya menyiapkan sebanyak 8 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kemasan 5 kilogram (kg), 2 ton minyak goreng dan 2 ton tepung terigu.

Dia menjelaskan barang kebutuhan pokok ini meliputi 5 kg beras, 1 kg minyak goreng dan 1 kg tepung terigu dikemas dalam paket sembako yang dijual dengan harga lebih murah dari pasar yaitu hanya sebesar Rp77.000/paket.