Ganjar sebut KTP sakti untungkan pengemudi perahu ketek

id Ganjar Pranowo,KTP sakti,Perahu ketek,Capres,Pemili

Ganjar sebut KTP sakti untungkan  pengemudi perahu ketek

Ganjar Pranowo di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa program kartu tanda penduduk (KTP) sakti yang disiapkannya mampu menguntungkan para pengemudi perahu ketek di Palembang, Sumatera Selatan.

Ganjar Pranowo di Palembang, Jumat (2/2) mengatakan bahwa telah menerima semua keluhan-keluhan para operator atau pengemudi perahu ketek tersebut.
 
"Para operator perahu ketek itu, mereka memerlukan bahan bakar (BBM), kemudian biaya produksi mereka terlalu mahal, sehingga keuntungannya menjadi sangat sedikit dengan pendapatan yang kecil maka dia tidak bisa merawat kapalnya," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa pengemudi ketek juga membutuhkan pinjaman dan hal itu menjadi menarik kalau kemudian pihaknya datang dengan KTP saja maka program KTP Sakti itu bisa masuk kelompok pengemudi perahu ketek.
 
"Maka pada tingkat itu mereka membutuhkan kredit, sehingga saluran nya akan lebih cepat tumbuhnya dengan hanya menggunakan KTP dan juga bisa diberikan dengan baik sehingga kita bisa memberikan bantuan kepada mereka," katanya.