UIN Palembang-Dispertan Sumsel teken MoU kompetensi mahasiswa

id Dinas pertanian,UIN Palembang,MoA,Mahasiswa

UIN Palembang-Dispertan Sumsel teken MoU kompetensi mahasiswa

Penandatanganan MoA UIN Palembang bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Selatan di Palembang, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO-UIN Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Selatan melakukan penandatanganan kerja sama untuk meningkatkan kompetensi para dosen dan mahasiswa.

Penandatanganan ini dilakukan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Selatan Bambang Pramono dan sembilan dekan di UIN Raden Fatah Palembang dengan disaksikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Fatah Palembang Hamidah di Palembang, Rabu.
 
Hamidah mengatakan kerja sama itu untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa, khususnya terkait dengan penguatan program-program UIN Raden Fatah Palembang.
 
“Kerja sama ini dilakukan sebagai penguatan program-program UIN Raden Fatah, khususnya dalam bidang tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yang meliputi proses belajar mengajar, penelitian dosen dan mahasiswa, pemagangan, serta pengembangan kurikulum program studi,” katanya.

Ia mengatakan dengan kerja sama itu, UIN Raden Fatah dapat mempersiapkan lulusan yang bermutu, profesional, dan mampu bersaing dalam dunia kerja.

“UIN Raden Fatah telah banyak sekali melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement) baik di dalam maupun di luar negeri. Diharapkan dengan banyaknya kerja sama yang telah dilakukan oleh UIN Raden Fatah ini dapat menghasilkan lulusan yang bermutu, profesional dan mampu bersaing dalam dunia kerja di dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumatera Selatan Bambang Pramono menyampaikan melalui kerja sama itu dapat membangun karakter atau moral mahasiswa, serta membangun dan memperkuat perekonomian dalam bidang pertanian.

“Semua mahasiswa UIN akan kita libatkan dan dapat bergabung bersama Dinas Pertanian untuk membangun pertanian di Sumatera Selatan lebih maju lagi ke depannya,” katanya.

Pihaknya membuka diri bagi mahasiswa dan mahasiswi UIN yang ingin berkolaborasi dengan program-program yang telah diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, sesuai dengan program studi serta keahlian para mahasiswa.

“Setelah MoA ini, kita mulai membuat program-program tindak lanjut ke depannya, saya juga berharap semua program yang telah direncanakan secepatnya dapat diimplementasikan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya.