Anak muda yang bekerja di mancanegara tetap bawa Indonesia

id Ketum PSI,Kaesang Pangarep,Pemilu 2024

Anak muda yang bekerja di mancanegara tetap bawa Indonesia

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dalam pertemuan dengan komunitas dan influencer di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/1/2023) (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Semarang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tak mempermasalahkan jika banyak anak-anak muda Indonesia bekerja dan menetap di luar negeri karena mereka tetap membawa nama Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang dalam pertemuan dengan komunitas dan para pemengaruh atau influencer di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Saat menjawab pertanyaan salah satu peserta terkait banyaknya anak muda yang bekerja di luar negeri, Kaesang mengatakan bahwa pilihan tersebut tetap harus dihargai.

“Menurut saya ini jangan dipolitisasi … Mereka tetap harus dihargai karena mereka bekerja di sana membawa nama Indonesia,” ucap dia.

Ia menceritakan pengalamannya berkunjung ke kantor Google dan YouTube, dan menemukan ternyata banyak orang Indonesia yang bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan bahwa dia tak meminta mereka pulang ke Indonesia, justru dia mendukung anak-anak muda itu tetap bekerja di sana untuk Indonesia.