Lewis Hamilton ingin terus membalap hingga usia kepala empat

id Lewis hamilton,f1 2024,mercedes,f1 2023

Lewis Hamilton ingin terus membalap hingga usia kepala empat

Pembalap Formula 1 tim Mercedes Lewis Hamilton. (ANTARA/AFP-ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Lewis Hamilton mengatakan masih ingin di Formula 1 hingga mencapai usia 40-an tahun, menyusul kontrak yang ia perpanjang dengan tim balap Mercedes hingga 2024-2025.

“Apa yang saya pelajari (sepanjang karir saya), adalah untuk tidak pernah mengatakan ‘tidak pernah’,” ungkap Hamilton, dikutip dari keterangan resmi Formula 1, Minggu.

Namun, Hamilton pun tak mengelak bahwa dirinya pernah berpikir untuk pensiun dari olahraga balap mobil tersebut, mengingat ia telah menjadi pembalap profesional selama 16 tahun.

"Ada pada suatu saat, saya tidak berpikir untuk terus melanjutkannya. Ini adalah musim yang sangat panjang, waktu yang lama. Saya telah melakukan ini selama 16 tahun, ini sangat melelahkan,” kata Hamilton.

Lebih lanjut, pembalap asal Inggris itu mengatakan ia telah merasakan banyak hal positif di sepanjang karir profesionalnya. Namun, ia tak menampik bahwa ia sempat berpikir betapa sulitnya untuk kembali ke performa terbaik dan memenangkan gelar lagi, menyusul status juara dunia tujuh kali dan 103 kemenangan yang ia koleksi sejauh ini.