Akibat cuaca buruk dua pesawat batal mendarat di Kupang

id NTT,bandara el tari,cuaca buruk di NTT,dampak cuaca buruk di NTT,PT Angkasa Pura I

Akibat cuaca buruk dua pesawat batal mendarat di Kupang

Sejumlah penumpang pesawat menggunakan payung menuju pesawat di bandara El Tari Kupang.ANTARA/Kornelis Kaha

Kupang (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur melaporkan bahwa dua pesawat dari dua maskapai penerbangan nasional Lion Air dan Batik Air batal mendarat di bandara tersebut dampak dari cuaca buruk yang melanda wilayah itu sejak pagi tadi.

“Ada dua pesawat yang sempat batal mendarat di bandara El Tari karena cuaca buruk,” kata Humas Bandara El Tari Kupang Tyas Novitasari kepada ANTARA di Kupang, Minggu malam.

Dia menjelaskan bahwa maskapai penerbangan Batik Air rute Jakarta-Kupang. Pesawat dari maskapai penerbangan itu dijadwalkan tiba di Bandara El Tari pukul 11.00 WITA.

Namun saat tiba di wilayah udara Kota Kupang cuaca buruk terjadi di daerah itu. Pilot berusaha mendaratkan pesawat tersebut dan berputar-putar selama 30 menit, tetapi tetap saja tidak bisa mendarat.

Pilot kemudian memutuskan pindah ke bandara terdekat yakni Bandara Hasanuddin Makassar. Setelah mendapatkan kabar bahwa cuaca sudah membaik, pesawat kemudian terbang kembali ke Kupang.