Dispar Palembang targetkan 2,3 juta turis tercapai saat libur akhir 2023

id Dinas pariwisata ,Kota Palembang ,Natal,Tahun baru ,Wisata ,Liburan

Dispar Palembang targetkan 2,3 juta turis tercapai saat libur akhir 2023

Tempat wisata biang lala di kawasan Citraland, Kota Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA/ M Imam Pramana)

Palembang (ANTARA) -
Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, Sumatra Selatan, menyebutkan target kunjungan wisatawan atau turis sebanyak 2,3 juta kunjungan wisatawan selama 2023 tercapai saat libur akhir tahun.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin di Palembang, Sabtu, mengatakan bahwa hingga awal Desember 2023 kunjungan wisatawan ke Kota Palembang sudah mencapai sebanyak 1,5 juta pengunjung.
 
Ia mengaku bahwa telah melaksanakan berbagai strategi guna mengejar target kunjungan sebanyak 2,3 juta pengunjung tersebut.
 
"Saat liburan Natal 2023 dan akhir tahun menjelang tahun baru, target itu bisa tercapai dan kami telah berupaya menjadikan Palembang sebagai kota wisata dengan mengeksplorasi kota dengan kuliner hingga kegiatan besar agar para wisatawan tertarik berkunjung," ujarnya.
 
Ia meminta kepada pemerintah pusat untuk memperbanyak penerbangan ke Kota Palembang guna meningkatkan kunjungan wisatawan termasuk dari luar negeri ke Palembang.
 
"Apalagi di akhir tahun ini kami meminta pemerintah pusat agar memperbanyak penerbangan ke Palembang," katanya.
 
Kendati demikian ia menyadari untuk mencapai target kunjungan wisata sebanyak 2,3 juta itu bukan hal yang mudah oleh karena itu ia meminta kerja sama semua unsur Forkopimda.
 
Menurutnya, Forkopimda sudah berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di tempat wisata Palembang seperti di BKB dan Jembatan Ampera.
 
"Kami menjamin keamanan wisatawan yang berkunjung ke Palembang di mana sekarang kawasan objek wisata sudah dijaga oleh aparat keamanan," katanya.