KPU Muara Enim terima 463.587 lembar surat suara DPD RI

id KPU Muara Enim,Surat suara, sumsel,Pemilu 2024

KPU Muara Enim terima 463.587 lembar surat suara DPD RI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan menerima sebanyak 463.587 lembar surat suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. (ANTARA/HO/KPU Muara Enim)

Palembang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan telah menerima sebanyak 463.587 lembar surat suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sumsel.

Ketua KPU Muara Enim Romeo Dhony saat dikonfirmasi di Palembang, Selasa, mengatakan surat suara tersebut telah diterima dan disimpan di Gudang Logistik KPU Muara Enim yang disaksikan oleh jajaran Bawaslu, Polres, Kodim 0404 Muara Enim, pada Sabtu (2/12).

“Kami menerima surat suara tersebut dalam kondisi boks baik. Akan tetapi, kami belum memeriksa tiap lembar surat suara itu dalam kondisi baik atau tidak karena masih menunggu arahan dari KPU Sumsel,” ujarnya.

Ia menjelaskan jumlah surat surat tersebut sudah termasuk cadangan dua persen atau 9.271 lembar. 

Terkait dengan pengamanan tempat penyimpanan surat suara tersebut, pihaknya menyiapkan enam petugas yang berjaga dan terbagi menjadi tiga shift.

“Setiap shift itu dua orang petugas yang berjaga. Kami juga memasang enam unit kamera pengawas yang diletakkan di bagian luar dan dalam gudang untuk menjaga keamanan surat suara tersebut,” jelasnya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu logistik surat suara lainnya, seperti surat suara DPRD Sumsel, DPRD kabupaten/kota, DPR RI dan Paslon Pilpres dan lainnya. 

“Untuk pendistribusian surat suara itu akan dilakukan pada H-3 pemungutan suara ke 1.786 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Muara Enim,” kata Romeo.

Pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.