Masyarakat Kemalaraja OKU terima bantuan pangan pemerintah

id Bantuan pangan, keluarga penerima manfaat, OKU Raya, Bulog OKU,berita sumsel, berita palembang

Masyarakat Kemalaraja OKU terima bantuan pangan pemerintah

Warga Kabupaten OKU menerima bantuan pangan tahap II dari pemerintah. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Kemalaraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan menerima bantuan pangan dari pemerintah berupa beras sebanyak 10 kilogram (Kg).

Lurah Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU M Sandi Praja Ganta di Baturaja, Rabu mengatakan, bantuan pangan tersebut disalurkan pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga beras di pasaran.

Untuk Kelurahan Kemalaraja sendiri, kata dia, sebanyak 533 paket beras ukuran 10 Kg dibagikan ke setiap KPM yang terdata sebagai penerima bantuan.

Setiap KPM sebelumnya diberikan kupon melalui Ketua RT masing-masing agar pendistribusian bantuan tersebut lebih tertib dan berjalan lancar.

"Warga cukup membawa fotocopy KK dan kupon saja. Untuk daftar penerima sudah ada dari pusat. Kami tinggal membagikan saja," jelasnya.

Sementara, Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon sebelumnya menjelaskan, pemberian bantuan pangan tahap II ini sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi kekeringan akibat El Nino yang berdampak terhadap produksi pertanian.