Bagas/Fikri kembali jadi runner-up dalam dua pekan berturut-turut

id bagas maulana,muhammad shohibul fikri,french open 2023,bwf super 750,berita sumsel, berita palembang

Bagas/Fikri kembali jadi runner-up dalam dua pekan berturut-turut

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berpose setelah memenangi babak semifinal French Open 2023 di Rennes, Prancis, Sabtu. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi runner up turnamen BWF Super 750 untuk kedua kalinya dalam dua pekan berturut-turut, setelah menelan kekalahan dari pasangan asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak final French Open 2023, Minggu.

Satu pekan sebelumnya, Bagas/Fikri juga tak bisa menaiki podium tertinggi turnamen Denmark Open 2023 yang berlangsung pada 17-22 Oktober di Odense.

Pada partai puncak French Open, Bagas/Fikri dikalahkan Kim/Anders dengan skor 21-14, 21-10, 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung selama 62 menit di Rennes, Prancis.

Situasi sulit langsung dialami Bagas/Fikri sejak awal gim pertama. Duo Denmark tampil agresif dan membuat Bagas/Fikri tak bisa mengikuti ritme cepat yang disajikan lawan.

Alhasil, Kim/Anders melesat dengan perolehan tujuh poin beruntun dan meninggalkan Bagas/Fikri dengan skor 1-6.

Tak selesai di situ, Kim/Anders masih membuat sejumlah poin beruntun yang melalui permainan drive yang sulit dimatikan. Dominasi duo Denmark masih terlalu sulit dipatahkan Bagas/Fikri meski mereka berusaha mengejar ketertinggalan.