12 unit bus Trans Musi Palembang terbakar

id Kebakaran ,Damkar,Transmusi

12 unit bus Trans Musi Palembang  terbakar

Sebanyak 12 unit bus Trans Musi Palembang yang terparkir di areal Terminal Alang Alang Lebar Kota Palembang Sumsel, terbakar, Minggu. (Antara/HO-Istimewa)

Palembang (ANTARA) -
Tim pemadam kebakaran  Kota Palembang   jinakan  api yang menghanguskan  12 unit bus Trans Musi milik PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) di Terminal Alang Alang Lebar Kota Palembang, Minggu (8/10/2023).
 
Kasi Operasional pemadam kebakaran Kota Palembang Adriansyah saat dikonfirmasi, Minggu, menerangkan sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari posko pemadam Alang Alang Lebar dan satu unit mobil pompa dari posko Merdeka dikerahkan untuk memadamkan api. 
 
"Kami menerima laporan adanya kebakaran bus Trans Musi, kemudian kami langsung menuju lokasi untuk memadamkan api dan api berhasil dipadamkan dalam satu jam lebih," kata Adriansyah.
 
Dirut PT SP2J Ujang Panggar Besi saat dikonfirmasi, Minggu, mengatakan 12 unit bus Trans Musi tersebut terbakar sekitar pukul 13:00 WIB dan merupakan unit yang sudah tidak terpakai lagi dan diparkir di terminal tersebut.
 
"Ini mobil lama, tahun 2009,2010,2011 sejak saat itu sudah tidak beroperasi lagi dan kami kaget kenapa tiba-tiba terbakar," kata Ujang.

Menurut dia sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api kemudian sekitar pukul 16:00 WIB api berhasil dipadamkan serta kondisi terminal sudah disterilkan.
 
Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, dan kerugian masih belum bisa diperkirakan karena bus tersebut merupakan bus yang sudah tidak terpakai.
 
"Kami juga telah membuat laporan kepolisian untuk menyelidiki penyebab peristiwa ini," ujarnya.
 
Sementara petugas kepolisian kini telah memasang garis polisi untuk melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.