Ferrari makin percaya diri hadapi paruh kedua F1 2023

id gp singapura,gp jepang,f1 2023,ferrari,carlos sainz,charles leclerc,berita sumsel, berita palembang

Ferrari makin percaya diri hadapi paruh kedua F1 2023

Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr. melaju terdepan pada balapan F1 GP Singapura 2023 di Marina Bay Street Circuit, Singapura (17/9/2023). Carlos Sainz Jr. berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap McLaren Lando Norris dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton. ANTARA FOTO/REUTERS/Andy Chua/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin tim balap Ferrari Frederic Vasseur mengatakan timnya semakin percaya diri untuk menghadapi paruh kedua Formula 1 musim 2023, menyusul kemenangan Carlos Sainz di Grand Prix Singapura, beberapa waktu lalu.

"Saya merasa emosional karena ini adalah kemenangan pertama (sepanjang musim 2023). Saya pikir kami membangun kepercayaan diri selangkah demi selangkah. Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang dilakukan oleh pabrikan dan orang-orang di tim," kata Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis.

Adapun Sainz berhasil mengubah posisi pole menjadi kemenangan di Marina Bay Street Circuit melalui pertempuran akhir yang menegangkan, bersaing ketat dengan Lando Norris (McLaren) serta dua pembalap Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton.

Vasseur pun menilai kemenangan tersebut sangat dramatis menyusul performa tim yang naik-turun sepanjang musim ini.

"Pada tahap ini, saya lebih memikirkan apa yang kami lakukan dari (putaran pertama) Jeddah, bahwa Jeddah adalah akhir pekan yang begitu sulit bagi kami. Dan kami kini mengalami pemulihan yang sangat baik setelah Jeddah, pun dengan kerja tim yang baik," kata pria asal Prancis itu.