Tiga emas hari pertama, pacu semangat perenang Lahat

id poprov sumsel,renang lahat, pekan olahraga

Tiga emas hari pertama, pacu semangat perenang Lahat

Bupati Lahat H Cik Ujang usai pengalungan medali cabang olahraga renang Porprov Sumsel XIV/2023 di Kabupaten Lahat, Senin. (ANTARA/HO/Instg-humasKONI_sumsel/OC)

Lahat, Sumsel (ANTARA) - Perolehan tiga medali emas pada hari pertama pertandingan cabang renang Porprov Sumsel XIV/2023 di Lahat menjadi penyemangat kontingen tuan rumah Kabupaten Lahat.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lahat Mukhlis seperti dikutip dari instagram humaskoni-sumsel, Selasa, mengatakan pada hari pertama itu kontingennya meraih enam medali.

Rinciannya tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh M Gian pada nomor 200 meter gaya bebas putra, Fahri nomor 100 meter gaya punggung dan  emas ketiga diraih Okta dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu.

Sementara itu dua perak diraih M Gian dari  gaya bebas 400 meter dan M Fazle Gaya Kupu-kupu 50 meter. Sedangkan sekeping perunggu dipersembahkan Ticko Saputra W dari final gaya dada 200 meter.

"Raihan ini tentu menjadi penyemangat dan motivasi bagi atlet kita, agar ke depan bisa mendapatkan lebih banyak lagi medali," kata Mukhlis,

Peyerahan medali dilakukan  langsung oleh Bupati Lahat H Cik Ujang.

Bupati berpesan kepada seluruh atlet khususnya cabor renang Kabupaten Lahat agar tetap semangat, menjaga kesehatan. Karena, masih ada hari-hari berikutnya untuk mengikuti perlombaan.

"Kita pesan kepada para atlet tetap semangat, jaga kesehatannya, supaya kita bisa membawa nama baik Kabupaten Lahat, dengan meraih medali lagi," katanya.