Jonathan Rea ungkap alasan hengkang dari Kawasaki dan pindah ke Yamaha

id Jonathan rea,wsbk prancis,wsbk 2023,berita sumsel, berita palembang

Jonathan Rea ungkap alasan hengkang dari Kawasaki dan pindah ke Yamaha

Arsip- Pembalap tim Kawasaki Racing WorldSBK Jonathan Rea memacu motornya saat race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU

Jakarta (ANTARA) - Pembalap World Superbike (WSBK) Jonathan Rea mengungkapkan alasannya untuk hengkang dari tim yang telah menaunginya selama sembilan tahun, Kawasaki Racing Team, dan pindah ke tim pabrikan Yamaha untuk musim 2024.

Rea, dalam keterangan resmi WSBK yang diterima pada Jumat, mengatakan ini merupakan salah satu keputusan yang sulit untuk dia ambil. Namun, hasratnya untuk mencari tantangan baru adalah hal yang mendorongnya untuk berani mendorong dirinya lebih jauh.

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, setelah enam titel juara dunia, sembilan tahun bekerja sama dan begitu banyak kenangan, ini adalah salah satu hari yang paling emosional, sekaligus keputusan tersulit dalam karier saya,” kata Rea.

“Pada akhirnya, semuanya bermuara pada kenyataan bahwa saya memerlukan sesuatu yang baru, tantangan baru, dan saya mempunyai kesempatan di tempat lain untuk menemukannya. Saatnya tepat untuk membuat babak berikutnya dalam karier saya, tapi itu adalah keputusan yang sangat sulit,” ujarnya.