Ratna dan peran sejati caddy di duniagolf

id Caddy,Golf,Gaganjeet Bhullar,Jonathan Wijono,berita sumsel, berita palembang

Ratna dan peran sejati caddy di duniagolf

Pegolf Inggris Lee Westwood memberikan stik kepada caddy-nya pada putaran final BNI Indonesian Masters 2022 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, Minggu (4/12/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Di tengah kerumunan, seorang wanita berambut panjang dengan topi berwarna merah menyeka air mata harunya yang tak terbendung lagi. Teman-teman di sampingnya memberikan ucapan selamat dan turut berselebrasi merayakan kemenangan pegolf India Gaganjeet Bhullar dalan turnamen golf BNI Indonesian Masters 2023.

Sosok wanita yang terisak haru itu adalah Ratna, seorang caddy dengan pengalaman 12 tahun yang menemani Bhullar selama pertandingan. Kerja kerasnya bersama pegolf berusia 35 tahun itu membuahkan hasil yang manis: sebuah kemenangan.

Ratna memang tak mendapat piala, tapi perannya begitu penting dalam mengantarkan Gaganjeet Bhullar menjadi yang terbaik di turnanen golf  yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, 16-19 November itu.

Tak heran jika Gaganjeet Bhullar menyebut peran caddy sebagai salah satu kunci kesuksesan dia menjadi juara, mengalahkan pegolf-pegolf dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Thailand, dan Indonesia.

Dalam seremonial kemenangan, Bhullar mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah membantunya selama pertandingan, termasuk sang caddy.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh anggota timku: psikolog, pelatihku, dan caddy. Terima kasih banyak!” seru Bhullar seraya mengangkat piala Indonesian Masters.

Di lapangan Golf yang terletak di wilayah Timur Jakarta itu, turnamen golf BNI Indonesian Masters berlangsung. Turnamen ini cukup bergengsi karena tergabung dalam Kalender Asian Tour.