Menikmati rumitnya jelajah bulandan aksi penyelamatan di "THE MOON"

id The moon, do kyung soo exo, jelajah bulan

Menikmati rumitnya jelajah bulandan aksi penyelamatan di "THE MOON"

Salah satu adegan dalam "THE MOON". (ANTARA/HO-CBI Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Kisah tentang perjalanan sekelompok orang menuju ruang angkasa dan berbagai tragedinya, mungkin bukan hal baru dalam dunia perfilman fiksi berbasis sains, khususnya ciptaan sineas luar Indonesia.

Namun tetap saja itu belum cukup untuk menjelaskan semua kemungkinan yang bakal terjadi dan misteri di ruang hampa udara itu.

Sutradara Kim Yong-hwa menawarkan pada penonton penjelajahan bulan dan kejadian yang bisa terjadi di sana melalui film terbarunya, "THE MOON".

Dia memamerkan kehebatan teknologi Korea Selatan untuk memadukan hal berbau imajinasi dan realitas, khususnya dalam penjelajahan bulan berawak. Awak luar angkasa negara itu berhasil menancapkan bendera di permukaan bulan, berkeliling menggunakan kendaraan khusus dan bahkan menemukan es di sana.

Sutradara yang sebelumnya memimpin film populer, seperti "Along with the Gods", " 200 Pounds Beauty" dan "Take Off" itu, bersama tim juga mereproduksi benturan fisik yang dapat terjadi dalam ruang hampa udara.

Kim Yong-hwa ikut memasukkan unsur pembangkit emosional lewat adegan-adegan bertahan hidup yang bisa saja membuat penonton menitikkan air mata. Terlebih jika itu diperankan idola grup populer Negeri Ginseng yang juga dikenal publik mancanegara, termasuk Indonesia.

"THE MOON" mengambil latar waktu tahun 2029, kala pesawat ruang angkasa Korea Selatan Woori-ho memulai perjalanan menuju Bulan.

Saat seluruh dunia memperhatikan pencapaian ini, angin matahari terjadi membawa petaka bagi dua anggota kru pesawat ruang angkasa, sehingga hanya menyisakan Hwang Sun-woo (diperankan Do Kyung-soo) yang terdampar sendirian.

Ini bukan pertama kalinya pesawat ruang angkasa Korea Selatan menuju ke bulan. Lima tahun lalu, pesawat Narae-ho menembus langit dengan membawa impian besar, namun yang terjadi justru pesawat meledak berkeping-keping. Ledakan ini karena suatu hal yang sebenarnya bisa dicegah.

Sebuah keputusan pahit akhirnya dibuat salah satu anggota tim yang berpartisipasi dalam proyek, dan ini, menurut dia, menjadi bentuk pertanggungjawaban yang justru menimbulkan luka dan bukan solusi terbaik.
Aktor Korea Selatan Sul Kyung-gu memerankan tokoh Kim Jae-gook dalam salah satu adegan di film "THE MOON". (ANTARA/HO-CBI Pictures)