Istana Berkebaya spirit kemajuan

id Pemprov DKI,Istana Berkebaya,Kebaya,Pj Gubernur DKI

Istana Berkebaya spirit kemajuan

Sejumlah peserta menghadiri acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2023). ANTARA/HO-Pemprov DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Sekretariat Negara menggelar kegiatan Istana Berkebaya dengan mengajak masyarakat mencintai dan melestarikan budaya Indonesia, serta merajut persatuan dan kesatuan sebagai pondasi yang kokoh bagi kemajuan bangsa.

"Kebaya yang merupakan simbol keindahan budaya Tanah Air, diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menjelajahi dan menikmati keindahan alam, seni, dan budaya Indonesia," kata Pj Gubernur Heru Budi Hartono saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu.

Heru juga berharap dengan kehadiran pertunjukan fesyen Istana Berkebaya ini diharapkan pesan cinta dan kebanggaan terhadap kebudayaan Indonesia semakin mengakar dalam hati masyarakat.

"Acara ini diharapkan juga menjadi perpaduan harmonis antara tradisi dan inovasi, melestarikan nilai-nilai luhur leluhur dan membuka peluang untuk masa depan," ucapnya.

Selain itu, Heru menjelaskan ajang ini juga menjadi platform bagi para desainer lokal untuk menampilkan karya-karya terbaik yang mengusung keindahan kebaya Indonesia.