Ogan Komering Ulu Selatan raih penghargaan kabupaten layak anak

id Kabupaten Layak Anak, indikator KLA, pemenuhan hak anak, Pemkab OKU Selatan

Ogan Komering Ulu Selatan raih penghargaan  kabupaten layak anak

Logo KLA (FOTO ANTARA/dok.)

Muaradua, Sumsel (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia tahun 2023.

"Tahun ini Kabupaten OKU Selatan naik satu peringkat dalam penghargaan KLA dengan Kategori Madya," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU Selatan, Manazilawati di Muaradua, Rabu.

Dia mengatakan, penghargaan itu ia terima langsung pada malam penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak yang dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (22/7).

Malam penganugerahan Dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dan diisi dengan berbagai penampilan anak-anak dan juga penayangan video KLA.

Menurut dia, KLA Kategori Madya diterima pemerintah daerah setempat karena telah memenuhi beberapa indikator yang dibutuhkan seperti adanya pelayanan ramah anak yang tersedia di sejumlah instansi dan OPD di OKU Selatan.