Rahmad Adi Mulyono raih emas di Piala Dunia Panjat Tebing

id piala dunia panjat tebing,um surabaya,Rahmad Adi Mulyono,berita sumsel, berita palembang,Chamonix,Spiderman Jatim,Nursamsa Raharjati

Rahmad Adi Mulyono raih emas di Piala Dunia Panjat Tebing

Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Rahmad Adi Mulyono saat tampil di Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Chamonix, Prancis. (ANTARA/HO-UM Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Rahmad Adi Mulyono meraih medali emas pada nomor speed pada Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Chamonix, Prancis beberapa waktu lalu.

"Syukur Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersemangat karena ini adalah medali emas pertama saya di kompetisi Piala Dunia," ujar Adi dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Selasa.

Mahasiswa semester 8 yang mendapat julukan Spiderman Jatim tersebut berhasil lolos ke final speed putra usai berhasil mengalahkan Nursamsa Raharjati.

Di semifinal Adi mencatatkan waktu 4,97 detik unggul tipis atas Nursamsa 4,98 detik. Nursamsa meraih perunggu pada nomor ini.

Kemudian pada babak final Rahmad Adi Mulyono melawan wakil Kazakhstan, Rishat Khaibullin. Adi menjadi yang terbaik dan mendapatkan medali emas setelah mencatatkan waktu 5,01 detik atas Khaibullin yang mencatatkan waktu 5,05 detik.