Korem 045/Garuda Jaya gelar operasi katarak gratis

id Sumsel, korem garuda jaya, kodam sriwijaya

Korem 045/Garuda Jaya gelar operasi katarak gratis

Korem 045/ Garuda Jaya Kodam II Sriwijaya mengadakan operasi katarak gratis untuk masyarakat di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) Pangkalpinang, Sabtu (10/06/2023). (ANTARA/HO/Ist-Pendam)

Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Korem 045/ Garuda Jaya Kodam II Sriwijaya mengadakan operasi katarak gratis untuk masyarakat  di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (10/06/2023).

Operasi katarak gratis dalam rangka HUT Korem 045/GJ ke-23 itu  kerjasama Korem 045/Garuda Jaya dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Rumah Sakit Kalbu Intan Medika dan Hotel Bangka city.

Sebanyak 360 orang pasien katarak hadir dalam operasi tersebut, namun yang bisa melaksanakan operasi sebanyak 139 orang.

Danrem Brigjen TNI A Dedy Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak sehingga operasi Katarak Gratis ini bisa terlaksana.

Komandan Korem mengatakan bahwa keberadaan manusia tidak terlepas dari manusia lainnya, bantuan dan dorongan manusia lainnya sangatlah penting dalam menjalani kehidupan secara normal untuk mencapai tujuan hidup.

Atas dasar itulah operasi katarak gratis ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan dan semangat kekeluargaan diantara sesama anak bangsa di wilayah ini.