Pemprov Sumsel mendukung Muktamar IMM ke-20 di Palembang

id sumsel,palembang,muktamar xx,muhammadiyah

Pemprov Sumsel mendukung Muktamar IMM ke-20 di Palembang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan mendukung kegiatan Muktamar ke 20 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Indonesia yang akan diselenggarakan di Kota Palembang, Sumsel. (ANTARA/HO-Diskominfo Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mendukung kegiatan Muktamar ke-20 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Indonesia yang akan diselenggarakan di Kota Palembang, Sumsel.

Gubernur Herman Deru di Palembang, Jumat, mengatakan pelaksanaan muktamar di daerahnya menjadi kehormatan tersendiri baginya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan juga warga Sumsel karena hal ini akan berdampak pada geliat ekonomi.

“Oleh sebab itu, kami mendukung dan akan memfasilitasi untuk kegiatan tersebut sehingga pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Deru usai menerima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sumsel.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM Sumsel Robiyatul Maulana mengatakan Muktamar merupakan permusyawaratan tertinggi dalam organisasi IMM, maka agenda sakral dan strategis ini harus bisa disukseskan bersama.

“DPD IMM siap menyukseskan Muktamar IMM ke-20 ini, sebagai niatan DPD IMM Sumsel untuk mendarmabaktikan menjaga marwah IMM dengan menjadi tuan rumah yang baik nantinya,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan IMM di Sumsel sendiri telah terbentuk di 11 cabang dengan total 40 orang pengurus dan total lembaga 150 orang.

Sebelumnya, terdapat beberapa Provinsi yang mengajukan diri menjadi tuan rumah yaitu Jabar, Jatim, DKI Jakarta, Sumsel, Sumbar, Aceh, Sumut, Bali, Kaltim, Gorontalo, Sulsel, dan Sulteng.